Minggu, 28 Oktober 2012

Dunia

Contoh awal dampak sosial YouTube adalah suksesnya video The Bus Uncle pada tahun 2006.[6] Video ini menunjukkan perdebatan antara anak muda dengan orang tua di dalam bus di Hong Kong yang kemudian banyak dibahas di media-media utama.[6] Video lainnya yang mendapat banyak perhatian adalah permainan Pachelbel's Canon dengan menggunakan gitar listrik.[6] Nama pemain gitar tidak dipampang di dalam video, namun setelah ditonton oleh jutaan penonton, The New York Times mengungkap siapa pemain gitar misterius tersebut.[6] Ternyata dia adalah Lim Jeong-hyun, berumur 23 tahun yang berasal dari Korea Selatan.[6]
Ada juga beberapa orang yang berhasil menjadi selebritis dadakan karena video yang mereka unggah di Youtube:
  1. Chris Crocker, pemuda asal Amerika Serikat menjadi terkenal setelah mengunggah video berjudul Leave Britney Alone dimana di video itu dia menangis dan memprotes perlakuan media terhadap penyanyi Pop Britney Spears.
  2. Gary Brolsma, pemuda kelahiran Amerika Serikat ini terkenal karena video lipsnyc Numa Numa yang dia unggah.
  3. Ghyslain Raza, pemuda Kanada ini menjadi bintang utama di video berjudul Star Wars Kid. Di video tersebut dia memainkan sebuah stik golf seolah-olah dia adalah seorang Jedi.
  4. Wei Wei & Huang Yixin, duo pemuda asal China ini menyebut diri mereka sebagai Back Dorm Boys, dimana dalam video-video yang mereka unggah, mereka selalu melakukan lipsync berbagai macam lagu-lagu hits dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar